Sampaikan Aspirasi Anda

Aspirasi Anda

Di halaman ini Anda bisa menyuarakan aspirasi dan memberikan masukan Anda.

Sampaikan aspirasi Anda

104 aspirasi tertampung

  1. Assalamualaikum ibu, saya dari perwakilan komunitas musik samarinda yang tergabung dalam komunitas musik borneo metalcamp, ingin mengajukan proposal kepada ibu sebagai donatur.. Apabila di izinkan kita ingin mengirim proposal.. Mohon di respon ibu.. Wassalamualaikum

  2. Selamat Hari Kartini untuk Ibu Hetifah
    Semangat dan Teruslah mendorong keterlibatan peran perempuan dalam keterwakilannya di Parlemen.

    Sebab tanpa perempuan, maka demokrasi kita masih stagnan.

    Salam Kartini Indonesia !!!
    Selamat Berjuang !
    Selamatkan Perempuan Indonesia dari Ketertindasan…

  3. Assalamu’alaikum wr. wb.

    Semoga Ibu selalu dilimpahkan kesehatan, kekuatan, keselamatan, kebahagiaan, kemudahan dan keberkahan oleh Allah SWT.

    Ibu, mohon maaf saya memberanikan diri menyapa lewat media ini.

    Saya Mohammad Yasin warga Prov. Kaltara (PNS PUTR Kab. Bulungan).

    Kalau Ibu berkenan, ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan berkaitan dengan pembangunan di Prov. Kaltara terutama dibidang Irigasi untuk menunjang program Delta Kayan Food Estate.

    Saya tunggu perkenan Ibu, untuk menyampaikannya. Tks.

    Wassalamu’alaikum wr.wb.

  4. Assalamu alaikum wr wb
    Pertama-tama kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Ibu terhadap perbatasan, khususnya Kaltara. Sejak lama kami belum lagi menemukan Tokoh yang mengusung masalah-masalah perbatasan dalam tugas tugasnya. Karena itu kami menurunkan sebuah tulisan dengan judul: http://www.wilayahperbatasan.com/hetifah-syaifudian-kalau-bnpp-nggak-mampu-bubar-saja/ Mohon maaf kalau ibu kurang berkenan, karena tanpa konsultasi terlebih dahulu. Kami sejak tahun 2009 telah menjadi penyambung lidah masalah-masalah perbatasan ke siapa saja yang berkenan mau mendengarkannya. Kami juga ada di http://www.bukuperbatasan.com sebuah upaya mengangkat masalah perbatasan dalam dunia literasi. Juga kami ada di http://www.wilayahpertahanan.com suatu upaya untuk memperkuat pertahanan di wilayah perbatasan.
    Semoga Ibu diberi kesehatan, kekuatan sehingga dapat terus mengelaborasi masalah masalah perbatasan biar suatu saat wilayah itu benar-benar jadi etalase bangsa, menjadi halaman depan bangsa-salam dari kami http://www.wilayahperbatasan.com

    1. Terima kasih banyak bapak Harmen Batubara, atas dukungan melalui tulisannya. Kita membutuhkan orang-orang seperti bapak agar kedepan, segala permasalahan perbatasan dapat segera diselesaikan.

  5. Assalamu’alaikum Wr. Wb. Bu Hetifah.

    Alhamdulillah kita bisa berjumpa lagi meskipun dalam situasi yang berbeda. Saya Ari Wibowo warga Samarinda Kaltim mantan Wakil Direktur Keuangan Rumah Sakit Islam Samarinda yang kini sudah diambil kembali oleh Pemprov Kaltim. Saya pernah bertemu ibu ketika berkunjung ke RSI Samarinda sekitar tahun 2014 kalau tidak keliru.
    Alhamdulillah bu, sekarang ibu bisa kembali duduk menjadi anggota DPR RI dimana pemilu yang lalu pun saya memilih ibu.
    Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan berkenaan dengan situasi ekonomi Kaltim dan Kaltara saat ini dimana ibu juga merasa prihatin dengan kondisi perbatasan khususnya.
    1. Jika melihat neraca perdagangan Kaltim yang dirilis oleh BPS, mungkin semua pihak khususnya pemerintah daerah akan berbesar hati karena neraca perdagangannya selalu surplus luar biasa karena dalam perhitungan neraca perdagangan termasuk didalamnya adalah ekspor migas dan minerba. Pernahkah kita berpikir bahwa sektor migas dan minerba lebih banyak dinikmati oleh pemerintah pusat saja ?. Jadi menurut saya, sebaiknya sektor tersebut tidak perlu diperhitungkan guna mengetahui kemandirian masyarakat Kaltim.
    2. Sebagai anggota masyarakat Kaltim, saya sangat prihatin terhadap potensi daerah yang tidak dikembangkan sedemikian rupa sehingga Kaltim menjadi wilayah yang rentan terhadap tekanan ekonomi. Sebagai contoh sekitar tahun 2011-2012 harga batubara dunia mengalami penurunan yang tajam sampai-sampai banyak pengusaha batubara gulung tikar. Dampaknya mulai terasa pada 2014 dimana arus penumpang di bandara Sepinggan Balikpapan turun drastis hingga mencapai 50% dan sektor-sektor penunjang juga otomatis mengalami penurunan akibat “Multiplier effect” dan juga mengalami kebangkrutan.
    Itulah gambaran Kaltim yang sesungguhnya. Wilayah yang kaya akan sumber daya alam namun masyarakatnya tidak mampu menghadapi perubahan global. Ibu bisa bayangkan kalau 80% – 90% bahan kebutuhan pokok Kaltim harus didatangkan dari propinsi lain. Mulai dari beras, gula, minyak makan, sayur mayur, daging sapi, dll.
    Ibarat keluarga, Kaltim adalah konsumen yang seksi, segala kebutuhan pokoknya harus didatangkan dari luar. Ini semua tidak terlepas dari peran seorang Kepala Daerah yang kurang mempunyai sense of entrepreneurship mulai jaman banjir cup, sawit dan terakhir batubara. Kita bandingkan dengan tetangga kita di Sulawesi Selatan. Hampir 60% kebutuhan pokok Kaltim didatangkan dari Prov. Sulsel dan sisanya didatangkan dari provinsi lain, sementara apa yang dijual Kaltim keluar daerah ? Hampir 90 % hanya berasal dari sektor migas dan minerba. Itupun hasilnya tidak kembali ke Kaltim karena sebagian besar hasilnya hanya lari ke pusat saja dan ke luar negeri. Contoh seperti Banpu dan KPC yang menguasai sektor batubara di Kaltim adalah perusahaan milik Thailand dan Australia.
    Saran saya ibu sebagai wakil kami di DPR RI adalah memberikan advise kepada seluruh jajaran pemerintah daerah untuk mengembangkan potensi daerahnya selain sektor migas dan minerba serta sawit. Bagaimana orang lain mau datang ke Kaltim bukan hanya sekedar mencari penghidupan sebagai buruh disektor tersebut, melainkan datang membawa modal untuk mengembangkan sektor-sektor lainnya seperti pariwisata, pertanian, kehutanan, industri logam dasar, industri kimia dasar dll.
    Dulu sewaktu saya masih sekolah dibangku Sekolah Dasar, Guru saya menerangkan bahwa Samarinda sangat terkenal dengan produksi sarungnya, bahkan sarung samarinda bisa masuk dalam botol. Luar biasa sekali karena saat itu saya belum bisa membayangkan seperti apa bentuk sarungnya karena sangat mahal kata guru saya. Mengapa hal semacam ini kurang mendapat perhatian pemerintah ? Kemudian produksi buah Naga di Kaltim sangat terkenal manis dibanding dari daerah lain. Kenapa pemerintah tidak mendorong atau mendatangkan investor untuk mengolah lebih lanjut buah naga menjadi sesuatu yang khas seperti sirup markisa dari Sulsel. Setiap orang datang kesana selalu ingin membeli sirup markisa karena rasanya yang sangat khas dan disukai oleh banyak orang. Di Kuala Lumpur Malaysia saya pernah masuk mesjid Negara yang dijadikan salah satu ikon wisata religi negeri Jiran. Begitu banyak wisatawan mancanegara khususnya yang non muslim sengaja datang kesana untuk melihat dari dekat kehidupan umat Islam Malaysia. Mengapa Islamic Center Samarinda yang jauh lebih megah, mewah dan lebih besar belum bisa dijadikan pusat wisata religi Kaltim seperti halnya mesjid Negara?. Lalu bagaimana dengan Pulau Kumala, Pulau Derawan dan pusat-pusat wisata Kaltim lainnya ? Sekali lagi ini adalah tanggung jawab pemerintah pusat dan daerah yang kurang mau membangun infrastruktur di Kaltim.
    Mohon maaf ibu, masih banyak hal produktif yang dapat di explore lebih jauh dari bumi kaltim. Semoga masukan ini bermanfaat. Terimakasih. Wassalamu’alaikum Wr. Wb

    Mulyono Ari WIbowo
    Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo Gg. 5 No. 18, RT. 10. Samarinda 75123
    Telp. 081254866637

  6. Salam hormat kami ,mohon di perjuangkan di tingkat pusatatau daerah untuk secepatnya memperbaiki tempak kami mencari yakni pasar klandasan yg blm di peebaiki pada hal sdh Tiga tahun habis kebakaran.

  7. Halo ibu Hetifah,
    Salam kenal Ibu.. sy Inten, mahasiswi S2 UI sekaligus staf Komnas Perempuan.
    Bisakah kami meminta audiensi dengan ibu terkait respon terhadap kasus kekerasan seksual dan upaya mendorong RUU Penghapusan Kekerasan Seksual?
    Trims ibu.

  8. Ibu hetifah yang kami hormati kami berharap sekali pemekarab bumi dayak perbatasan segera di wujudkan secepat mungkin karena kondisi daerah kami sangat membutuhkan perhatian pemerintah seperti pelayanan pendiidkan yang memadai,akses kesehatan yv memadai,jalan yang memadai..kami sengat meribdukan pembangunan di daerah kabudaya yg terilosolir dan terbelakang

  9. Ibu Hetifah yang terhormat…..
    bagaimana Diknas sudah memiliki pembagian tugas dan kewenangan yang jelas dengan desa, sehingga fungsi desa atas mandat UU Desa tidak lagi dikooptasi oleh pusat. misalnya pengelolaan PAUD, dll.

  10. tolong DID dan anggaran desa di evaluasi. DID BISA DIANGGAP PENTING KLO EKONOMI SUDAH MAPAN DAN MENGENAI DESA TIDAK SEMUA DESA KHUSUS KALTI MAMPU MELAKSANAKAN DAN MENGGUNAKAN ANGGARAN ITU. JDI HARAPAN SAYA IBU HETIFAH BISA MEMBERIKAN MASUKAN KEPADA KEPALA DAERAH KALTIM UNTUK CERDAS MENGHADAPI DIFISIT SAAT INI.CERDAS UNTUK MENANGGULANGI DEFISIT SAAT INI TAMPA HARUS MEMBUAT RESAH MASYARAKAT DAN MEM PHK PARA HONOR DAN MENGURANGI GAJI HONOR DAN PNS …….SY HANYA MASYARAKAT BIASA IKUT MERASAKAN BAHWA PEMERINTAH KITA KURANG SIAP DENGAN KONDISI SAAT INI

  11. Slmt siang bu hetifah, sy yoseph dari kab. Nunukan, sy sekarang bertugas di bappeda bidang prasarana dan pengembangan wilayah, sy sangat ingin berbagi informasi tentang kab nunukan, semoga sy boleh mendapatkan no wa ibu, terima kasih sebelumnya sukses sllu bu, Gbu no wa sy 0812874845518

  12. Slmt siang bu berilah, sy yoseph dari kab. Nunukan, sy sekarang bertugas di bappeda bidang prasarana dan pengembangan wilayah, sy sangat ingin berbagi informasi tentang kab nunukan, semoga sy boleh mendapatkan no wa ibu, terima kasih sebelumnya sukses sllu bu, Gbu no wa sy 0812874845518

  13. Mohon percepatan kabudaya,pemerataan pembangunan,pemerataan tenaga pengajar dan kesehatan serta listrik 24 jam dan bts.didaerah perbatasan khususnya sangat perlu dipercepat realisasinya di kecamatan Sebuku Kab.nunukan kaltara.

  14. Assalamu Alaikum dan Salam Sejahtera Ibu, semoga Ibu dalam Keadaan Sehat Walafiat serta di beri kemudahan dan perlindungan selalu dari Allah, kami dari TIM SUKSES DAN KAJIAN PEMBENTUKAN DAERAH OTONOMI BARU KABUPATEN-KOTA SAMARINDA /SELATAN, bila berkenan kami ingin Ibu Reses di beberapa titik di daerah kami sehubungan dengan pencerahan dan siosialisasi tentang OTDA di daerah Kami, mohon tanggapan dan balasannya , salam Hormat dan terimakasih dari kami Rusdiansyah Rays,SE ( koordinator )

  15. I decided to leave a message here on your Li Lanqing ‒ Dr. Ir. Hetifah, MPP page instead of calling you. Do you need more likes for your Facebook Fan Page? The more people that LIKE your website and fanpage on Facebook, the more credibility you will have with new visitors. It works the same for Twitter, Instagram and Youtube. When people visit your page and see that you have a lot of followers, they now want to follow you too. They too want to know what all the hype is and why all those people are following you. Get some free likes, followers, and views just for trying this service I found: http://cwby.us/1i

  16. Selamat malam, perkenalkan nama saya aditya fathurrahman mahasiswa ilmu politik ui, mau bertanya kalau misalkan mengajukan magang dengan ibu hetifah bagaimana caranya ya? Terima kasih sebelumnya

  17. biasanya sarmut yang bamrejur adalah sarmut yang sudah direbus dalam jumlah banyak, tetapi sarmut itu tidak langsung dikonsumsi rutin setiap hari. solusinya rebuslah sarmut sesuai keperluan, setelah direbus langsung dikonsumsi rutin dan jangan dibiarkan sarmut itu terlalu lama terendam dalam air tanpa langsung dikonsumsi. trims

  18. alhamdullilah suara ibu.hetifah di kaltara maju pesat semoga kembali membuat kementrian daerah perbatasan

  19. saya lulusan D3 kebidanan malang. saya sudah menjadi penduduk kaltim ibu. saya ingin sekali bergabung menjadi salah satu tenaga kesehatan di kaltim. saya bersedia juga di tempatkan di daerah kaltim yang memang di perlukan tenaga kesehatan. jika di perkenankan ini no.saya 085706117494

  20. Salam hormat sekali buat ibu beserta keluarga semoga selalu dalam lindungan,tuntunan serta bimbingan dari yang maha kuasa dalam menjalankan semua aktivitas. Saya sekeluarga selaku pendukung ibu dalam memperjuangkan pembangunan di kaltim khususnya berharap kedepannya,kubar bisa mendapatkan perhatian lebih,khususnya pada kampung atau desa yang terisolasi,di mana perhatian pemerintah daerah saat ini masih di rasakan kurang sekali,sebagai contoh karena terisolasinya dan jalan yang teramat buruk menuju kampung tersebut sudah jadi hal biasa kematian ibu hamil,di karenakan tidak adanya Puskeban (puskesmas bantuan ) di daerah tersebut. Dan masih banyak pekerjaan rumah lainnya yang memerlukan sinergi bersama antara kita semua dan ibu sebagai wakil kami di DPR RI,sekali lagi selamat berjuang ‘

  21. Saya ingin mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan penghasilan nya…saat ini saya bekerja di bidang yg beresiko besar…tetapi penghasilan saya tidak sesuai dengan pekerjaan saya…
    Saya harap ibu Hetifah bisa membantu saya untuk dapat pekerjaa yg lebih sesuai dengan pekerjaan saya….Terima Kasih…SUKSES UNTUK IBU HETIFAH…

  22. salam hangat dari Nenang Kab. Penajam Paser Utara…
    ada satu hal yang lupa saya sampaikan ke ibu Hetifah saat kita nge-bakso di Nenang. DI Kabupaten Penajam Paser UTara terdapat 7 unit SPBU dan APMS yang tersebar di 4 kecamatan . Operasional SPBU dan APMS tersebut kurang lebih 2 jam saja dalam sehari semalam, itu pun dipenuhi dengan kendaraan penampung BBM (pengetap). mereka mengisi tangki kendaraan mereka di SPBU atau APMS, lalu keluar dari areal SPBU untuk menguras tangki kendaraan mereka. BBM yang mereka tampung tersebut lalu dijual eceran dengan marjin harga yang cukup tinggi. rata-rata BBM jenis premium bersubsidi mereka jual eceran dalam wadah botol seharga Rp 9.000/botol.
    sayangnya, para penegak hukum tidak mampu bertindak maksimal untuk memutus praktek menampungan BBM subsidi tersebut.
    Mohon kepada Bu Hetifah untuk mengkomunikasikan hal ini dengan pemangku kebijakan di Jakarta.

  23. salam dari dari delta mahakam….. ibu hetyfah yg sy hormati, ada satu permasalahan yg sy tdk hbs pikir knpa smpai skrg blm ada jln keluarnya, sy mewakili teman2 petani tambak dan nelayan muara jawa kab kukar sering sekali meminta kejelasan soal lahan tambak yg kmi sdh kelola bertahun2 lamanya smpai skrg masih jga belum diakui pemerintah krn statusnya KBK (kawasan budidaya kehutanan) padahal tambak2 trsebut sdh jadi sebelum ditetapkan statusnya menjadi KBK. kami sdah coba berbagai cara spaya kawasan yg sdh menjadi pemukiman dan pertambakan itu dilepas statusnya menjadi KBNK. kmi sdh merawat dan menjaga dgn baik tempat kmi mencari makan, malah skrng kmi sdh melakukan penanaman bakau untk menebus kesalahan kmi dahulu yg membabat hutan nifah menjadi tambak, dan skrg hutan mangrove yg tdinya didominasi dngn nifah sdah beragam dgn pohon bakau yg kmi tanam. pemangku kepentingan seakan akan tdk mau pusing dgn masalah ini, padahal ini msalah serius bagi kami, kmi adalah korban, bisa ibu bayangkan kalau ada jual beli tambak tanpa surat2 yg jelas karena pemerintah setempat sdah tdk mengeluarkan surat segel tambak lagi, dan surat2 yg sdh terlanjur ada sdh tidak diterima lgi olh bank sbagai agunan pinjaman modal usaha, padahal dulu bisa aja. tlng DPRD KUKAR dn DPRD KALTIM membahas ini dgn dinas terkait, lalu diteruskan kepusat biar dipusat yg membahasnya, klau tdk pernah dibahas di daerah kpan bisa selesai karena dishut pusatlah yg punya wewenang melepaskan kawasan tersbut atas desakan wakil rakyat kmi yg kita pilih 9 april mendatang… bantu wakil rakyat kmi didaerah yg mudah2an bisa terpilih, untk memperjuangkn masalah tersebut … trims.

  24. ass wr wb… nma sy sony, tinggal di pulau muara ulu, kec muara jawa kab KUKAR, timses sarkowi v zahri dan h. achmad jais, HRH. calon konstituen ibu hetifah. 081350677950

  25. MAAF, SEBELUMNYA SAYA PERKENALKAN CHAIRIL ANWAR MAHDJUB ABBASUNG RATULANGI Stay in north celebes, north sulawesi pioner ikatan pemuda merah putih sulawesi life in manado, tuk saudaraku sayid abdullah, SH maaf sy budak ALLAH SWT. mau memberikan advais ke saudara bahwah sya untuk waktu waktu ini semua kader yang sudah duduk maupun belum tuh lg bekerja untuk menghadapi pemilu 9 april 2014 jd tlg untuk advis, saran, pertanyaan tlg di sabarkan jawabannya. karena kita juga tau untuk ibu hetifah kapasitas Perempuan, kendatipun perempuan uda sampe kursi dpr ri saudara, jd tlg disabarkan dimengerti dan tolongn unrtuk PEMILU 9 april nanti kita doakan ibu hetifah bisa tetap berkipra untuk memberikan aspirasi ke dprri,khususnya daerah kaltim kaltara dan umumnya INDONESIA RAYA. SALAM SEBANGSAH SETANAH AIR dari north sulawesi bpk sayid abdullah SH. Wassalamualaikum wr.wb

  26. Assalamu’Alaikum wr.wb. Salam sebangsa setanah air. dari budak ALLAH SWT. Salam kenal ibu heti, sya anak bangsa dari north celebes pinggin minta masukan dan arahan ibu dalam kenggotan dari kepartayan GOLONGAN KARYA. sebab dan alasn sy dibesarkan oleh dan untuk GOLKAR ibu het jadi dengan kata singkat pinggin menjadi anggota partai GOLKAR(bapak sy pns) ibu heti tlg arahan ke sy semoga sebelum PEMILU 2014 sya sudah bisa menjadi anggota dan dapat memberikan kontibusi suara ke partai GOLKAR ITUPUN KITA BEKERJA BERDOA DAN AKHIRNYA GANTUNGAN KE ALLAH SWT AMIN , NMR CALL ME 081241135087, 085757479299

  27. 1. sarana dan prasarana sekolah di Kaltara sangat tidak memadai, minimnya birokrat di Kaltara yang memahami tentang kebutuhan sekolah yang representatif sangat minim. ditunjang dengan tidak adanya hasil analisa dari pemangku kebijakan di dinas pendidikan kab/kota untuk menghasilkan pelaksanaan pendidikan yang berkwalitas. Perlu adanya pendampingan dan pembekalan Guru-guru di wilayah terpencil,pedalaman,dan perbatasan.
    2. pusat mengelontorkan tunjangan khusus guru perbatasan , namun dalam emplementasi terjadi ketidak adilan di mana dalam satu sekolah yang sama ada yang menerima dan ada yang tidak. kami menyebutnya tunjangan ‘tidak jelas’ tidak jelas pedomanya,dan juga tidak jelas siapa yang berhak menerima. sangat ironi dalam dunia modern seperti ini masih ada jiga kebijakan yang membuat bingung .

  28. Assalamu alaikum wr wb, Ibu yang saya hormati, menindak lanjuti pertemuan kita di hotel benakutai balikpapan disaat seleksi komisioner KPU balikpapan mengenai penolakan dari kemendikbud permohonan Sy Dr guru menjadi dosen, dengan ini saya ingin menyampaikan atau menyerahkan berkas permohonan saya ke Dirjen dikti dan kementrian pendidikan tentang permohonan pindah untuk menjadi dosen di FKIP UNMUL, dimana dan kapan saya bisa serahkan berkas saya ke ibu?