Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Hetifah: Negara Harus Menjamin Pendidikan Masyarakat

Kutai Kartanegara- Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian menegaskan pentingnya pendidikan bagi seluruh masyarakat. Hal tersebut ia sampaikan pada acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI), Jumat (8/2/2019), di Tenggarong Kutai Kartanegara.

"Negara harus menjamin warganya mendapat pendidikan. Ini adalah prinsip Pancasila, yaitu keadilan sosial", kata Hetifah.

Wakil rakyat dari Dapil Kaltim ini menyebut tujuan pendidikan tidak lain adalah untuk memajukan bangsa

"Dalam konstitusi kita, disebutkan tujuan pendidikan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa", lanjut Hetifah.

Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin yang menjadi key note speach mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga persatuan bangsa.

"Empat pilar MPR ini sebagai pemersatu. Kalau tidak ada persatuan, negara tidak ada. Sekarang ini gara-gara beda pilihan bisa bertengkar. Jangan sampai suami istri bertengkar gara-gara beda pilihan ya", ujar Mahyudin.

Sementara itu, Erwinsyah, Rektor Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta), yang menjadi pembicara mengaparesiasi perjuangan Mahyudin dan Hetifah Sjaifudian sebagai anggota DPR RI dari Kaltim. Menurut Erwinsyah, kedua wakil rakyat ini telah memperjuangkan mahasiswa mendapatkan beasiswa.

"Saya berterima kasih kepada Pak Mahyudin dan Bu Hetifah yang sudah membantu banyak mahasiswa Unikarta untuk mendapat beasiswa", kata Erwinsyah.

Sumber : Admin

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Infrastruktur transportasi di jalan Kubar Mahulu memprihatinkan kami minta kejelasan dalam proses pembangunan agar dapat cepat dilalui karena sangat vital

  2. kebenaran cara simulasi ibu memang patut di acungkan jempol. karna simulasi dicaleq lain sistim perjudian' dgn memberikan bermacam fasilitas yg ujung ujungnya mengharapkan keuntungan yg lbh besar. begitupun kebanyakan tim sukses seperti musuh dlm selimut.

  3. kmi warga msyarakat kaltim supriadi/rabaisyah wali murid dri.. Leo wardana. mendukung spenuh hati.. utk ibu.. smoga di ridhoi Allah.swt amiin. hti ibu adalah hati masyarakat.. jazakumulloh khoiron khatsirro.. amiiin..

Lihat semua aspirasi