RUU Gerakan Kepramukaan Disahkan

Setelah mengalami perdebatan yang cukup panjang, akhirnya RUU Kepramukaan disahkan kemarin malam (Rabu, 20/10) oleh Komisi X DPR RI. Semua anggota DPR sepakat, RUU ini dinamakan sebagai RUU Gerakan Kepramukaan.

Anggota DPR RI Komisi X Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP gembira dengan disahkan RUU Gerakan Kepramukaan ini. Sebab, Indonesia nantinya akan memiliki UU khusus untuk gerakan kepramukaan. Dan itu menandakan kepedulian dan keseriusan anggota DPR dalam merevitalisasi Pramuka di Indonesia.

Berkaitan dengan pengesahan tersebut, Hetifah berpesan, dengan telah disahkan RUU Gerakan Kepramukaan ini, Pramuka Indonesia dapat merevitalisasi diri, sehingga mampu menjalankan peran startegisnya dalam pembentukan watak dan kepribadian, khususnya bagi anak dan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa di masa depan.

“RUU ini agar segara disahkan menjadi UU dan segera dilaksanakan serta disosialisasikan secara intensif kepada para pemangku kepentingan dan masyarakat luas,” ujar Hetifah.

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Assalamualaikum wr wb Selamat malam Bu mohon maaf mengganggu aktivitasnya. perkenalkan saya Derviansyah dari fakultas kehutanan Unmul dan LEM Sylva Mulawarman.Prihal saya menghubungin ibu.Saya ingin bersilaturahmi jika ibu tidak ada kesibukan .Mohon maaf sebelumnya saya mengubungin ibu lewat Instagram Terimakasih bu

  2. Kami Warga Kota Samarinda, Yth. Ibu Hetifah Sampaikan suara kami kepada bpk. Walikota Samarinda bahwa kami merindukan kota layak, Indah dan bersih agar bisa menghapus sebagai icon kota semrawuk di Kalimantan

Lihat semua aspirasi