RUU Gerakan Kepramukaan Disahkan

Setelah mengalami perdebatan yang cukup panjang, akhirnya RUU Kepramukaan disahkan kemarin malam (Rabu, 20/10) oleh Komisi X DPR RI. Semua anggota DPR sepakat, RUU ini dinamakan sebagai RUU Gerakan Kepramukaan.

Anggota DPR RI Komisi X Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP gembira dengan disahkan RUU Gerakan Kepramukaan ini. Sebab, Indonesia nantinya akan memiliki UU khusus untuk gerakan kepramukaan. Dan itu menandakan kepedulian dan keseriusan anggota DPR dalam merevitalisasi Pramuka di Indonesia.

Berkaitan dengan pengesahan tersebut, Hetifah berpesan, dengan telah disahkan RUU Gerakan Kepramukaan ini, Pramuka Indonesia dapat merevitalisasi diri, sehingga mampu menjalankan peran startegisnya dalam pembentukan watak dan kepribadian, khususnya bagi anak dan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa di masa depan.

“RUU ini agar segara disahkan menjadi UU dan segera dilaksanakan serta disosialisasikan secara intensif kepada para pemangku kepentingan dan masyarakat luas,” ujar Hetifah.

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Assalamualaikum ibu, saya dari perwakilan komunitas musik samarinda yang tergabung dalam komunitas musik borneo metalcamp, ingin mengajukan proposal kepada ibu sebagai donatur.. Apabila di izinkan kita ingin mengirim proposal.. Mohon di respon ibu.. Wassalamualaikum

  2. Selamat Hari Kartini untuk Ibu Hetifah Semangat dan Teruslah mendorong keterlibatan peran perempuan dalam keterwakilannya di Parlemen. Sebab tanpa perempuan, maka demokrasi kita masih stagnan. Salam Kartini Indonesia !!! Selamat Berjuang ! Selamatkan Perempuan Indonesia dari Ketertindasan...

Lihat semua aspirasi