Reaksi DPR Soal Pencabutan Imbauan Nyanyi Indonesia Raya di Bioskop

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mencabut surat imbauan kepada pengelola bioskop agar memutar lagu Indonesia Raya menjelang pemutaran film, hari ini. 

Padahal surat imbauan itu ditandatanganinya dan diterbitkannya sendiri pada dua hari lalu, Rabu 30 Januari 2019.Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian menghargai keputusan Menpora yang cepat mencabut surat imbauan tersebut. "Namanya ikhtiar harus kita hargai. Saya sih tetap positif melihat kesungguhan Kemenpora," ujar Hetifah kepada SINDOnews, Jumat (1/2/2019).(Baca juga: Baru Diteken, Imbauan Nanyi Lagu Indonesia Raya di Bioskop Dibatalkan)Hetifah menilai imbauan menyanyikan lagu Indonesia Raya di Bioskop sebelum pemutaran film terasa kurang pas.

Meski demikian, dia menilai pencabutan surat itu sebagai bentuk responsif Menpora terhadap protes masukan masyarakat."Mencabut aturan juga bukti bahwa mereka responsif terhadap masukan. Tidak ngotot dengan pendapat dan argumennya. Itulah demokrasi. Salut saja, dinamika. Semoga menghasilkan terobosan baru untuk kalangan milenial," tutur politikus asal Kalimantan Timur ini.
Menurut dia, membangun rasa nasionalisme itu bisa dengan berbagai cara, tidak hanya menyanyikan lagu Indonesia Raya. "Harus tepat sesuai situasi dan tempat. Kalau di bioskop kan orang sedang mencari hiburan," ujarnya.
Membangun rasa nasionalisme dikatakannya bisa dilakukan dengan menayangkan iklan layanan masyarakat yang menyentuh dan menarik untuk membangun patriotisme juga bisa dilakukan. 

Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/1375335/15/reaksi-dpr-soal-pencabutan-imbauan-nyanyi-indonesia-raya-di-bioskop-1549003025

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Infrastruktur transportasi di jalan Kubar Mahulu memprihatinkan kami minta kejelasan dalam proses pembangunan agar dapat cepat dilalui karena sangat vital

  2. kebenaran cara simulasi ibu memang patut di acungkan jempol. karna simulasi dicaleq lain sistim perjudian' dgn memberikan bermacam fasilitas yg ujung ujungnya mengharapkan keuntungan yg lbh besar. begitupun kebanyakan tim sukses seperti musuh dlm selimut.

  3. kmi warga msyarakat kaltim supriadi/rabaisyah wali murid dri.. Leo wardana. mendukung spenuh hati.. utk ibu.. smoga di ridhoi Allah.swt amiin. hti ibu adalah hati masyarakat.. jazakumulloh khoiron khatsirro.. amiiin..

Lihat semua aspirasi