Hetifah Sjaifudian

Pilkada Serentak 2017 Sukses!

JAKARTA, (PR).- Anggota Komisi II DPR RI asal Bandung Hetifah Sjaifudian memberikan pujian pada para penyelenggara pemilu tingkat pusat hingga ke TPS, yang telah bekerja keras melaksanakan Pilkada Serentak 2017, Rabu 15 Februari 2017. Pilkada yang menjadi amanat UU pilkada No. 10 Tahun 2016 dan digelar di 101 daerah ini dinilainya berjalan aman, lancar, damai, bahkan meriah. 

Yang dimaksud berhasil oleh Hetifah meliputi banyak faktor. Salah satunya adalah tingginya angka partisipasi pemilih, bahkan di daerah-daerah yang dianggap rawan keamanan seperti di Aceh dan DKI Jakarta. 

“Walaupun di berbagai daerah Pilkada diwarnai dengan masalah akurasi DPT serta belum diterbitkannya e-KTP bagi sebagian warga, juga sulitnya mendistribusi logistik karena faktor cuaca dan geografis, namun penyelenggara telah berupaya mengantisipasi dan memberi solusi jangka pendek untuk menjamin hak pilih semua warga bisa digunakan,” kata Hetifah yang merupakan kader Partai Golkar ini.

Selain itu, kata dia, adanya perlakuan khusus bagi para penyandang disabilitas, lansia, orang sakit, serta mereka yang membutuhkan perhatian lebih agar dapat menggunakan hak pilihnya. Isu sosial, kesetaraan, dan kemanusiaan pada pilkada kali ini juga sangat kental terasa.

Indkator lainnya, kata dia, adalah dibukanya ruang yang luas bagi civil society sebagai pemantau independen untuk ikut serta mengawasi jalannya pilkada sehingga praktik kecurangan dan ketidakjujuran bisa dicegah dan bahkan dikikis. “Standar proses dan etika pemilihan dijalankan sesuai dengan peraturan perundangan. Banyak perbaikan dibandingkan dengan Pilkada Serentak Desember 2015,” katanya.

Terkait kader Golkar yang sudah berhasil memenangi pilkada di berbagai daerah, dia berharap, mereka bisa menjalankan tugasnya untuk membangun daerah, menjaga integritas dan mewujudkan janjinya saat kampanye. Sebagai Wasekjen DPP Golkar Bidang Eksekutif dan Legislatif, Hetifah mengatakan, DPP Golkar akan terus memantau kinerja eksekutif kader Golkar dan memberikan pendampingan dan dukungan saat diperlukan.

*) sumber : Pikiran Rakyat

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Bu tolong di bantu kami dr guru honor TKK SMA d kutai barat, sejak kami bernaung di bawah Pemrrintah Prop. Kaltim hidup kami susah, gaji kami d potong drastis hidup kami benar2 susah bu, harus terus pinjam uang kesana kesini utk kebutuhan sehari2, sedangkan biaya hidup di Kutai Barat sangat mahal..tolong kami y bu biar nasib para guru TKK SMA d Kutai Barat bs lebih baik..

  2. Selamat pagi Ibu. Kami mengalami hal ini. Begini Ibu, redaksional kami: 1. Kami adalah melompok tani yang tergabung dalam KSU Mitra Sawit Lestari (Misale) menjalin perjanjian plasma inti. Perjanjian plasma inti merupakan kemitraan dengan pola inti-plasma. Dasar hukum mengenai kemitraan dengan pola inti plasma dalam UU No. 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (pasal 27) dan PP No. 44 Tahun 1997 tentang Kemitraan. Menurut hukum koperasi diwakili oleh para pengurusnya (pasal 30 ayat [2] huruf a UU No. 25 Tahun 1992 tentang Koperasi). Bentuk perwakilan antara koperasi dengan petani inti plasma tersebut bisa ada dua kemungkinan, yaitu: • Koperasi selaku kuasa; menandatangani perjanjian mewakili, untuk dan atas nama anggotanya; atau • Koperasi menandatangani perjanjian untuk dan atas nama koperasi itu sendiri, di mana perjanjian tersebut akan dilanjutkan kepada anggota koperasi, dalam hal ini para petani plasma. 2. Luas kebun plasma adalah 120 hektare area loa haur desa tengin baru sepaku penajam paser utara. 3. Kebun kami dibangun dengan pinjaman bank niaga dengan agunan berupa surat kepemilikan tanah (skt) senilai kurang lebih 6 m. 4. Umur tanam sawit kami 9 tahun. 5. Sejak bulan mei 2017, area tersebut di jadikan objek hukum oleh Dinas Kehutanan Provinsi sebagai Tahura berdasar keputusan PN Tanah Grogot. Bagaimana kami mengurus hal ini Ibu? Mohon advicenya..🙏 WA kami 081253463080

  3. Assalamualaikum ibu, saya dari perwakilan komunitas musik samarinda yang tergabung dalam komunitas musik borneo metalcamp, ingin mengajukan proposal kepada ibu sebagai donatur.. Apabila di izinkan kita ingin mengirim proposal.. Mohon di respon ibu.. Wassalamualaikum

Lihat semua aspirasi