PIIII

PIII Dorong Kontribusi Perempuan Untuk Masyarakat

RMOL. Persatuan Istri Insinyur Indonesia (PIII) menggelar halal bihalal Idul Fitri 1438 Hijriah dengan dihadiri para penasihat, pengurus pusat dan pengurus perwakilan dari berbagai daerah.

Linsey Hapsari Putri selaku ketua Bidang Humas PIII menjelaskan, acara yang digelar merupakan tradisi rutin PIII. Pengurus pusat yang dikomandoi oleh Nia Said Didu sebagai ketua umum selalu berupaya mensinergikan semua kekuatan yang ada di PIII, baik penasihat, pengurus pusat hingga pengurus perwakilan.

“Hal inilah yang membuat acara halal bihalal PIII menjadi lebih bermakna. Karena bukan hanya dilaksanakan untuk silaturahmi internal saja, tetapi juga untuk mengevaluasi dan memikirkan kiprah PIII untuk masyarakat,” kata Linsey yang juga insinyur perempuan dalam keterangannya, Kamis (27/7).

Menurut salah satu penasihat PIII Okke Hatta Radjasa, peran perempuan saat ini baik sebagai ibu maupun istri adalah inti, roh dan motor dalam ketahanan keluarga secara umum. Juga ketahanan ekonomi dan pada akhirnya ketahanan negara.

Sebagai dewan penasihat, dia mendorong pengurus PIII untuk meningkatkan gairah berorganisasi dan terus berkontribusi untuk masyarakat. Selain juga menekankan pentingnya mengawasi anggota keluarga, khususnya terkait tumbuh kembang anak dari bahaya narkoba dan tayangan televisi yang tidak baik.

“PIII diharapkan memiliki komitmen untuk terus mengkritisi pemerintah terkait penyiaran. Terutama yang memberi pengaruh negatif pada keluarga sebagai bentuk amanah kongres,” jelas Okke.

Hetifah Sjaifudian yang merupakan anggota DPR RI sekaligus pengurus PIII menambahkan, membangun ketahanan keluarga termasuk juga melatih anggota keluarga dalam menghadapi tantangan kehidupan dan mengelola perbedaan yang ada. Menurutnya, anggota keluarga harus dididik untuk memahami bahwa perbedaan sangat mungkin terjadi dan bukan sesuatu yang buruk.

“Hal ini akan meningkatkan pemahaman dan keterampilan anggota keluarga untuk menyikapi perbedaan yang lebih besar dan beragam di luar rumah. Jika ini dilakukan maka ketahanan di tingkat nasional juga akan terdorong,” tegas Hetifah yang juga ketua penyelenggara HUT ke-50 PIII pada 22 November mendatang.

*) sumber : RMOL

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Selamat Hari Kartini untuk Ibu Hetifah Semangat dan Teruslah mendorong keterlibatan peran perempuan dalam keterwakilannya di Parlemen. Sebab tanpa perempuan, maka demokrasi kita masih stagnan. Salam Kartini Indonesia !!! Selamat Berjuang ! Selamatkan Perempuan Indonesia dari Ketertindasan...

  2. Assalamu'alaikum wr. wb. Semoga Ibu selalu dilimpahkan kesehatan, kekuatan, keselamatan, kebahagiaan, kemudahan dan keberkahan oleh Allah SWT. Ibu, mohon maaf saya memberanikan diri menyapa lewat media ini. Saya Mohammad Yasin warga Prov. Kaltara (PNS PUTR Kab. Bulungan). Kalau Ibu berkenan, ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan berkaitan dengan pembangunan di Prov. Kaltara terutama dibidang Irigasi untuk menunjang program Delta Kayan Food Estate. Saya tunggu perkenan Ibu, untuk menyampaikannya. Tks. Wassalamu'alaikum wr.wb.

Lihat semua aspirasi