PIIII

PIII Dorong Kontribusi Perempuan Untuk Masyarakat

RMOL. Persatuan Istri Insinyur Indonesia (PIII) menggelar halal bihalal Idul Fitri 1438 Hijriah dengan dihadiri para penasihat, pengurus pusat dan pengurus perwakilan dari berbagai daerah.

Linsey Hapsari Putri selaku ketua Bidang Humas PIII menjelaskan, acara yang digelar merupakan tradisi rutin PIII. Pengurus pusat yang dikomandoi oleh Nia Said Didu sebagai ketua umum selalu berupaya mensinergikan semua kekuatan yang ada di PIII, baik penasihat, pengurus pusat hingga pengurus perwakilan.

“Hal inilah yang membuat acara halal bihalal PIII menjadi lebih bermakna. Karena bukan hanya dilaksanakan untuk silaturahmi internal saja, tetapi juga untuk mengevaluasi dan memikirkan kiprah PIII untuk masyarakat,” kata Linsey yang juga insinyur perempuan dalam keterangannya, Kamis (27/7).

Menurut salah satu penasihat PIII Okke Hatta Radjasa, peran perempuan saat ini baik sebagai ibu maupun istri adalah inti, roh dan motor dalam ketahanan keluarga secara umum. Juga ketahanan ekonomi dan pada akhirnya ketahanan negara.

Sebagai dewan penasihat, dia mendorong pengurus PIII untuk meningkatkan gairah berorganisasi dan terus berkontribusi untuk masyarakat. Selain juga menekankan pentingnya mengawasi anggota keluarga, khususnya terkait tumbuh kembang anak dari bahaya narkoba dan tayangan televisi yang tidak baik.

“PIII diharapkan memiliki komitmen untuk terus mengkritisi pemerintah terkait penyiaran. Terutama yang memberi pengaruh negatif pada keluarga sebagai bentuk amanah kongres,” jelas Okke.

Hetifah Sjaifudian yang merupakan anggota DPR RI sekaligus pengurus PIII menambahkan, membangun ketahanan keluarga termasuk juga melatih anggota keluarga dalam menghadapi tantangan kehidupan dan mengelola perbedaan yang ada. Menurutnya, anggota keluarga harus dididik untuk memahami bahwa perbedaan sangat mungkin terjadi dan bukan sesuatu yang buruk.

“Hal ini akan meningkatkan pemahaman dan keterampilan anggota keluarga untuk menyikapi perbedaan yang lebih besar dan beragam di luar rumah. Jika ini dilakukan maka ketahanan di tingkat nasional juga akan terdorong,” tegas Hetifah yang juga ketua penyelenggara HUT ke-50 PIII pada 22 November mendatang.

*) sumber : RMOL

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Bu tolong di bantu kami dr guru honor TKK SMA d kutai barat, sejak kami bernaung di bawah Pemrrintah Prop. Kaltim hidup kami susah, gaji kami d potong drastis hidup kami benar2 susah bu, harus terus pinjam uang kesana kesini utk kebutuhan sehari2, sedangkan biaya hidup di Kutai Barat sangat mahal..tolong kami y bu biar nasib para guru TKK SMA d Kutai Barat bs lebih baik..

  2. Selamat pagi Ibu. Kami mengalami hal ini. Begini Ibu, redaksional kami: 1. Kami adalah melompok tani yang tergabung dalam KSU Mitra Sawit Lestari (Misale) menjalin perjanjian plasma inti. Perjanjian plasma inti merupakan kemitraan dengan pola inti-plasma. Dasar hukum mengenai kemitraan dengan pola inti plasma dalam UU No. 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (pasal 27) dan PP No. 44 Tahun 1997 tentang Kemitraan. Menurut hukum koperasi diwakili oleh para pengurusnya (pasal 30 ayat [2] huruf a UU No. 25 Tahun 1992 tentang Koperasi). Bentuk perwakilan antara koperasi dengan petani inti plasma tersebut bisa ada dua kemungkinan, yaitu: • Koperasi selaku kuasa; menandatangani perjanjian mewakili, untuk dan atas nama anggotanya; atau • Koperasi menandatangani perjanjian untuk dan atas nama koperasi itu sendiri, di mana perjanjian tersebut akan dilanjutkan kepada anggota koperasi, dalam hal ini para petani plasma. 2. Luas kebun plasma adalah 120 hektare area loa haur desa tengin baru sepaku penajam paser utara. 3. Kebun kami dibangun dengan pinjaman bank niaga dengan agunan berupa surat kepemilikan tanah (skt) senilai kurang lebih 6 m. 4. Umur tanam sawit kami 9 tahun. 5. Sejak bulan mei 2017, area tersebut di jadikan objek hukum oleh Dinas Kehutanan Provinsi sebagai Tahura berdasar keputusan PN Tanah Grogot. Bagaimana kami mengurus hal ini Ibu? Mohon advicenya..🙏 WA kami 081253463080

  3. Assalamualaikum ibu, saya dari perwakilan komunitas musik samarinda yang tergabung dalam komunitas musik borneo metalcamp, ingin mengajukan proposal kepada ibu sebagai donatur.. Apabila di izinkan kita ingin mengirim proposal.. Mohon di respon ibu.. Wassalamualaikum

Lihat semua aspirasi