WhatsApp Image 2018-02-07 at 17.25.29

Perempuan Golkar Rumuskan Strategi Pemberdayaan Perempuan di Bidang Politik

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perempuan memiliki potensi yang luar biasa, sehingga diperlukan strategi khusus untuk memaksimalkan potensinya.

Hal itulah yang mendasari Bidang Pemberdayaan Perempuan Partai Golkar menggelar diskusi bersama para organisasi perempuan Golkar, Rabu (7/2/2018) di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Diskusi dipimpin langsung oleh Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan, Hetifah Sjaifudian.

Hadir pada pertemuan ini organisasi perempuan Golkar diantaranya: Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Gerakan Perempuan Persatuan Kosgoro (GP2K), Satuan Karya (Satkar) Ulama, Satkar MDI (Majelis Dakwah Islam) Perempuan, Krida Wanita Swadiri Indonesia (KWSI), Pengajian Al-Hidayah, Gerakan Perempuan MKGR, dan Himpunan Wanita Karya (HWK).

Nurlela Azhar Ketua Umum GP2K menyampaikan visi misi organisasinya, dan upaya menarik simpati perempuan diantaranya dengan menggalakkan sektor wirausaha bagi perempuan.

“Kita bekali para perempuan dengan keterampilan dan kemandirian, bisa dengan wirausaha, diantaranya kita bisa bekerjasama dengan PNM (Permodalan Nasional Madani),” katanya dalam keterangan tertulis.

Keterampilan ini sangat penting untuk membuat para perempuan lebih percaya diri untuk tampil, hingga akhirnya mau bergabung di politik.

Sekarwati, sekjen Al-Hidayah, juga menyampaikan bahwa Al-Hidayah aktif dalam menghimpun kekuatan perempuan muslimah, dan menyelenggarakan beberapa kegiatan sosial.

“Seperti bidang kesehatan, pendidikan, dan hubungan luar. Contohnya sekarang ini kami sedang mengupayakan Gerakan 1000 Mukena”, paparnya.

Masukan-masukan dari para organisasi perempuan ini ditanggapi positif oleh Hetifah. Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan yang juga anggota DPR RI Dapil Kaltim Kaltara ini menegaskan bahwa saat ini perempuan harus merapatkan barisan berjuang bersama memaksimalkan kader perempuan .

“Ada lima hal penting yaitu: penguatan diri, penguatan partai, penguatan politik, penguatan kebijakan, dan penguatan pemilih. Semua harus sinergi”, tegas politikus partai Golkar ini menyemangati.

*) sumber : Tribunnews

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Bu..tolong kami para guru honorer ptt SMA Negeri se Kal-Tim d bawah propinsi, upah kami hanya 1,3 jt jauh d bwh UMP 2,5 jt..dan kesejahteraan kami d bwh guru2 TK d daerah..tolong kami bu..

  2. Bu tolong di bantu kami dr guru honor TKK SMA d kutai barat, sejak kami bernaung di bawah Pemrrintah Prop. Kaltim hidup kami susah, gaji kami d potong drastis hidup kami benar2 susah bu, harus terus pinjam uang kesana kesini utk kebutuhan sehari2, sedangkan biaya hidup di Kutai Barat sangat mahal..tolong kami y bu biar nasib para guru TKK SMA d Kutai Barat bs lebih baik..

  3. Selamat pagi Ibu. Kami mengalami hal ini. Begini Ibu, redaksional kami: 1. Kami adalah melompok tani yang tergabung dalam KSU Mitra Sawit Lestari (Misale) menjalin perjanjian plasma inti. Perjanjian plasma inti merupakan kemitraan dengan pola inti-plasma. Dasar hukum mengenai kemitraan dengan pola inti plasma dalam UU No. 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (pasal 27) dan PP No. 44 Tahun 1997 tentang Kemitraan. Menurut hukum koperasi diwakili oleh para pengurusnya (pasal 30 ayat [2] huruf a UU No. 25 Tahun 1992 tentang Koperasi). Bentuk perwakilan antara koperasi dengan petani inti plasma tersebut bisa ada dua kemungkinan, yaitu: • Koperasi selaku kuasa; menandatangani perjanjian mewakili, untuk dan atas nama anggotanya; atau • Koperasi menandatangani perjanjian untuk dan atas nama koperasi itu sendiri, di mana perjanjian tersebut akan dilanjutkan kepada anggota koperasi, dalam hal ini para petani plasma. 2. Luas kebun plasma adalah 120 hektare area loa haur desa tengin baru sepaku penajam paser utara. 3. Kebun kami dibangun dengan pinjaman bank niaga dengan agunan berupa surat kepemilikan tanah (skt) senilai kurang lebih 6 m. 4. Umur tanam sawit kami 9 tahun. 5. Sejak bulan mei 2017, area tersebut di jadikan objek hukum oleh Dinas Kehutanan Provinsi sebagai Tahura berdasar keputusan PN Tanah Grogot. Bagaimana kami mengurus hal ini Ibu? Mohon advicenya..🙏 WA kami 081253463080

Lihat semua aspirasi