Millennials Samarinda Komitmen Kembangkan Wisata Kaltim

Samarinda- Menteri Pariwisata, Arief Yahya menegaskan sektor pariwisata akan menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia. Hal ini seperti dikemukakan pada acara Millennials Gathering dengan tema "Millennials dalam Pariwisata di Era Industri 4.0", Sabtu (30/3) di Swiss Bell Samarinda.

"Pak Presiden menetapkan pariwisata sebagai leading sektor. Pariwisata menurut saya akan dapat meningkatkan pendapatan daerah, dan peningkatan indeks kebahagiaan", ujar Arief.

Arief meyakini bahwa pariwisata Indonesia akan segera mengungguli negara-negara lainnya.

"Indonesia ditetapkan sebagai top 10 destinasi yang harus dikunjungi. Negara dengan pertumbuhan pariwisata tercepat se-dunia. Indonesia tumbuh 3 kali lipat dibandingkan dengan pertumbuhan asia", lanjut Arief.

Terkait kebijakan Kemepar terhadap peran serta millennials dalam pariwisata, Arief Yahya menyebut bahwa saat ini pemerintah telah melakukan kebijakan destinasi digital.

Kita punya 55 destinasi digital. Baru kemarin saya meresmikan yang ke 55 di Minahasa. Destinasi digital yaitu destinasi yang indah di kamera. Camera genic. Indah dilihat di HP ataupun medsos. Itu yang sekarang terus kita kembangkan”, ujar Arief.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian optimis generasi millennial dapat turut meningkatkan pariwisata Indonesia. Hal tersebut didukung dengan kreatifitas anak-anak muda.

Anak-anak muda Samarinda dan Kaltim ini sangat kreatif. Saya yakin dengan kreatifitas itu bisa meningkatkan wisata di Kaltim. Kalau disini sudah ada Pak Menteri (Arief Yahya), ada saya sebagai DPR dan Pak Wakil Gubernur, pasti akan mudah mengambil kebijakan meningkatkan wisata kita”, kata Hetifah.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi menyampaikan dukungan terhadap kegiatan dalam rangka meningkatkan wisata Kaltim.

Pariwisata penyumbang kedua devisa negara kita, harus terus kita support. Tidak gampang maka kita harus bekerja keras dan bekerja dengan doa dan tulus”, ujar Hadi.

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Infrastruktur transportasi di jalan Kubar Mahulu memprihatinkan kami minta kejelasan dalam proses pembangunan agar dapat cepat dilalui karena sangat vital

  2. kebenaran cara simulasi ibu memang patut di acungkan jempol. karna simulasi dicaleq lain sistim perjudian' dgn memberikan bermacam fasilitas yg ujung ujungnya mengharapkan keuntungan yg lbh besar. begitupun kebanyakan tim sukses seperti musuh dlm selimut.

  3. kmi warga msyarakat kaltim supriadi/rabaisyah wali murid dri.. Leo wardana. mendukung spenuh hati.. utk ibu.. smoga di ridhoi Allah.swt amiin. hti ibu adalah hati masyarakat.. jazakumulloh khoiron khatsirro.. amiiin..

Lihat semua aspirasi