Kemendiknas Serius Mengevaluasi RSBI

P3020061 209x300 Kemendiknas Serius Mengevaluasi RSBI
Hetifah

JUMAT, 18/03/2011 – 14:31

BANDUNG, (PRLM).- Anggota Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian meminta Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementrian Pendidikan Nasional memberikan kajian kritis dan objektif dalam mengevaluasi pelaksanaan Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional di Indonesia. Dengan begitu, kebijakan mengenai pelaksanaan RSBI ke depan betul-betul berdasarkan pada hasil evaluasi yang kritis dan melihat kondisi rill di lapangan.

“Kelihatannya Kemendiknas serius untuk mengevaluasi RSBI ini, kita tunggu hasil evaluasi Kementrian Pendidikan Nasional. Apakah akan dilanjutkan, ditutup, atau bagaimana. Belum tahu,” kata Hetifah.

Hetifah menjelaskan, pelaksanaan RSBI di Indonesia merupakan amanat UU. Ide dasarnya adalah untuk branch marking sebuah sekolah teladan, bukan soal penggunaan bahasa Inggris dalam proses belajar mengajar di kelas. “Tetapi untuk menghasilkan lulusan dan orang-orang yang memiliki daya saing tinggi. Ke depan bahkan kita berharap seluruh sekolah bertaraf internasional dalam arti memiliki kualitas yang baik,” katanya. (A-157/A-147)***

Sumber: http://www.pikiran-rakyat.com/node/138557

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Kami Warga Kota Samarinda, Yth. Ibu Hetifah Sampaikan suara kami kepada bpk. Walikota Samarinda bahwa kami merindukan kota layak, Indah dan bersih agar bisa menghapus sebagai icon kota semrawuk di Kalimantan

  2. Yth. Ibu Hetifah Perkenalkan saya Yudha Budisantosa, Camat Tanjung Redeb Kab.Berau-Kaltim. Jika Ibu ke Berau tolong singgah di Kantor Camat Tanjung Redeb, kami ingin memperkenalkan Inovasi : Gerbang Pancasila atau Gerakan Bangga dengan Pancasila.

Lihat semua aspirasi