Slide1

Karena pemberitaan, Komisi II kunjungi Lumbis Ogong Nunukan

 

Nunukan (ANTARA News) – Komisi II DPR RI mengunjungi Kecamatan Lumbis Ogong Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara untuk menyerap aspirasi dan melihat langsung kondisi kehidupan masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Anggota Komisi II DPR RI, Hetifah Sjaifudian di Kecamatan Lumbis Kabupaten Nunukan, Selasa menyatakan, pihaknya sengaja datang di Kecamatan Lumbis Ogong menindaklanjuti pemberitaan media massa akhir-akhir terkait dengan kondisi di wilayah perbatasan tersebut.

“Kami dari Komisi II (DPR RI) sengaja datang di Kecamatan Lumbis Ogong untuk melihat langsung kondisi yang sebenarnya terkait dengan pemberitaan di media massa akhir-akhir ini berkaitan dengan kecamatan itu,” kata legislator Fraksi Golkar tersebut.

Ia mengatakan, hasil penyerapan aspirasi dari masyarakat dan pemantauan di Kecamatan Lumbis Ogong akan dijadikan acuan pembahasan dengan Kementerian Dalam Negeri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) mendatang.

Sebab, lanjut dia, pemerintahan Jokowi-Yusuf Kalla sangat komitmen membangun wilayah perbatasan demi kesejahteraan masyarakatnya.

Hetifah Sjaifudian menyatakan, meskipun pemerintah sangat intens membangun wilayah perbatasan termasuk sejumlah kecamatan di Kabupaten Nunukan maka penganggarannya tentunya akan dibicarakan bersama agar keinginan masyarakat dapat terpenuhi.

Legislator asal Dapil Kalim-Kaltara ini menilai, permasalahan yang dihadapi masyarakat memang masih sangat kompleks sehingga perlu penanganan serius dari pemerintah dengan dukungan DPR RI khususnya Komisi II yang membidangi pemerintahan.

“Kunjungan kami dari Komisi II DPR RI ini untuk melihat fakta-fakta yang terjadi agar dalam pembahasan dengan kementerian dan lembaga terkait lebih mendetail,” ujar dia lagi.

*) Sumber : www.antaranews.com/berita/576543/karena-pemberitaan-komisi-ii-kunjungi-lumbis-ogong-nunukan

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Yth. Ibu Hetifah Perkenalkan saya Yudha Budisantosa, Camat Tanjung Redeb Kab.Berau-Kaltim. Jika Ibu ke Berau tolong singgah di Kantor Camat Tanjung Redeb, kami ingin memperkenalkan Inovasi : Gerbang Pancasila atau Gerakan Bangga dengan Pancasila.

  2. Bu..tolong kami para guru honorer ptt SMA Negeri se Kal-Tim d bawah propinsi, upah kami hanya 1,3 jt jauh d bwh UMP 2,5 jt..dan kesejahteraan kami d bwh guru2 TK d daerah..tolong kami bu..

Lihat semua aspirasi