Hetifah Serahkan Traktor Tangan Untuk Kapoktan Penajam Paser Utara

PARLEMENTARIA.COM– Pimpinan Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Hetifah Sjaifudian begitu rajin mendatangi konstituennya. Hampir setiap minggu dia terbang dari Jakarta ke Kalimantan Timur untuk menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat di berbagai daerah di Bumi Mulawarman tersebut.

Rabu (30/1), perempuan berhijab kelahiran Bandung, 30 Okotober 1964 itu mengunjungi Penajam Paser Utara. Di daerah lumbung padi Kalimantan Timur itu, perempuan yang sejak dibangku kuliah dikenal sebagai aktifis tersebut menyerahkan bantuan traktor tangan (handtractor) kepada Kelompok Tani (Kapoktan) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Hetifah dalam keterangan tertulis melalui WhatsApp (WA) kepada Parlementaria.com mengatakan, dirinya berkomitmen mendukung kemajuan sektor pertanian. “Petani Penajam Paser Utara Harus Modern,” kata dia.

Ini juga dikemukakan Hetifah kepada petani setempat saat menyerahkan bantuan traktor tersebut. “Petani di PPU harus lebih modern. Harus lebih maju. Kita tidak boleh cuma bergantung dengan daerah lain”, ungkap Hetifah.

Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) itu juga menyatakan optimis dirinya sektor pertanian bisa berkembang di PPU karena daerah ini sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur sektor pertanian.

“Di PPU sudah ada Perda tentang Agrobisnis dan Agroindustri. Kalau sudah ada Perdanya pasti ada anggarannya mendukungnya. Nah, nanti kita awasi pelaksanaannya. Inilah tugas legislatif,” lanjut Hetifah.

Acara penyerahan bantuan handtractor ini juga dihadiri oleh Joko Dwi F (Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PPU), Haryanto (Kabid Sarpras Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten PPU), Fadliansyah (Anggota DPRD PPU).

Adapun penyerahan handtractor diberikan kepada kelompok tani antara lain: Harapan Jaya, Tunas Harapan, Pemuda Karya, Utomo Makmur, Lestari, Karya Maju, Sido Muncul, Beringin Bersatu, Bina Bersama, Sinar Cerah, Harapan Jaya dan lain-lain. (art)

Sumber : http://www.parlementaria.com/2019/01/31/hetifah-serahkan-traktor-tangan-untuk-kapoktan-penajam-paser-utara/

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Infrastruktur transportasi di jalan Kubar Mahulu memprihatinkan kami minta kejelasan dalam proses pembangunan agar dapat cepat dilalui karena sangat vital

  2. kebenaran cara simulasi ibu memang patut di acungkan jempol. karna simulasi dicaleq lain sistim perjudian' dgn memberikan bermacam fasilitas yg ujung ujungnya mengharapkan keuntungan yg lbh besar. begitupun kebanyakan tim sukses seperti musuh dlm selimut.

  3. kmi warga msyarakat kaltim supriadi/rabaisyah wali murid dri.. Leo wardana. mendukung spenuh hati.. utk ibu.. smoga di ridhoi Allah.swt amiin. hti ibu adalah hati masyarakat.. jazakumulloh khoiron khatsirro.. amiiin..

Lihat semua aspirasi