Hetifah Dorong Penajam Paser Utara Jadi Pusat Pangan Indonesia

BRN, Penajam Paser Utara : Hetifah Sjaifudian, Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur, mendukung gagasan untuk menjadikan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menjadi pusat pertanian dan pangan. Hal itu ia kemukakan saat membagikan bantuan handtractor kepada puluhan kelompok tani di Kabupaten PPU, Rabu (30/1/2019).

Saya sebagai anggota DPR hari ini datang kesini ingin memperkenalkan ke depan banyak yang akan kita lakukan untuk membuat PPU menjadi pusat pangan.  Bukan untuk Kalimantan saja, tapi juga untuk Indonesia”, kata Hetifah yang disambut tepuk tangan para kelompok tani.

Hetifah menyebut kehadirannya di tengah-tengah kelompok tani bukan sekedar menyalurkan bantuan, tetapi juga ingin mendengarkan aspirasi para petani.

Dihadapan para petani, Hetifah juga mendukung anak-anak petani untuk melanjutkan pekerjaan orang tuanya menjadi petani.

“Saya juga mengharap anak-anak bapak-ibu meski menjadi petani, saya berharap bisa menjadi petani yang canggih. Petani yang meneruskan pekerjaan orang tuanya. Kita ikut memfasilitasi supaya anak-anak muda kita tetap mau mengembangkan sektor pertanian. Karena kalau sektor ini nggak maju bagaimana kita bisa menjadi negara mandiri”, lanjut Hetifah.

Sarumin, salah seorang dari Kelompok Tani Karya Maju berharap agar handtractor ini bisa mensejahterakan para petani. Ia juga berharap anak-anaknya bisa meneruskan pekerjaan sebagai petani.

“Insya Allah anak-anak saya mau (menjadi petani)”, ujar Sarumin.

Sumber : http://rri.co.id/samarinda/post/berita/630245/daerah_tk._2/hetifah_dorong_penajam_paser_utara_jadi_pusat_pangan_indonesia.html

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Infrastruktur transportasi di jalan Kubar Mahulu memprihatinkan kami minta kejelasan dalam proses pembangunan agar dapat cepat dilalui karena sangat vital

  2. kebenaran cara simulasi ibu memang patut di acungkan jempol. karna simulasi dicaleq lain sistim perjudian' dgn memberikan bermacam fasilitas yg ujung ujungnya mengharapkan keuntungan yg lbh besar. begitupun kebanyakan tim sukses seperti musuh dlm selimut.

  3. kmi warga msyarakat kaltim supriadi/rabaisyah wali murid dri.. Leo wardana. mendukung spenuh hati.. utk ibu.. smoga di ridhoi Allah.swt amiin. hti ibu adalah hati masyarakat.. jazakumulloh khoiron khatsirro.. amiiin..

Lihat semua aspirasi