DPR Dorong Percepatan Pembangunan di Perbatasan Negara

 

JAKARTA, (PR).- Tim Pengawas Pembangunan Perbatasan dibentuk DPR RI untuk mengatasi ketimpangan pembangunan di wilayah perbatasan Republik Indonesia. Tim ini terdiri dari 25 orang yang berasal dari gabungan fraksi dan lintas komisi dan akan dilantik dalam Rapat Paripurna DPR ke-35 Masa Sidang V Tahun 2015-2016, Kamis 28 Juli 2016 esok.

Menurut anggota DPR, Hetifah Sjaifudian, tim itu dibentuk atas dasar keprihatinan mereka terhadap kondisi perbatasan Indonesia saat ini. Hal ini tercermin dari kebijakan pembangunan kawasan perbatasan yang terpencil, tertinggal, terisolasi masih kurang dan belum menjadi prioritas, sementara anggaran pembangunan lebih mengarah pada wilayah-wilayah yang padat penduduk, akses yang mudah, dan potensial.

"Dalam kebijakan yang berkiblat pada Nawacita pada butir ketiga menyatakan bahwa pemerintah akan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Prioritas itu tak tercermin dalam upaya yang dilakukan pemerintah. Tim ini dibentuk untuk mengentaskan masalah tersebut," ucap Hetifah yang merupakan anggota DPR asal Bandung itu. Hetifah merupakan salah seorang inisiator sekaligus anggota tim itu.

Menurut dia, dengan adanya tim pengawas pembangunan perbatasan maka percepatan pembangunan kawasan perbatasan bisa direalisasikan. "Saya yakin, tim ini akan mempercepat pembangunan kawasan pebatasan karena selain mengevaluasi regulasi, juga memastikan ketersediaan anggaran dan mengawasi pelaksanaannya," tegasnya.***

Sumber : www.pikiran-rakyat.com

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Infrastruktur transportasi di jalan Kubar Mahulu memprihatinkan kami minta kejelasan dalam proses pembangunan agar dapat cepat dilalui karena sangat vital

  2. kebenaran cara simulasi ibu memang patut di acungkan jempol. karna simulasi dicaleq lain sistim perjudian' dgn memberikan bermacam fasilitas yg ujung ujungnya mengharapkan keuntungan yg lbh besar. begitupun kebanyakan tim sukses seperti musuh dlm selimut.

  3. kmi warga msyarakat kaltim supriadi/rabaisyah wali murid dri.. Leo wardana. mendukung spenuh hati.. utk ibu.. smoga di ridhoi Allah.swt amiin. hti ibu adalah hati masyarakat.. jazakumulloh khoiron khatsirro.. amiiin..

Lihat semua aspirasi