WhatsApp Image 2017-09-10 at 10.23.43

Dihadapan Wakil Rakyat Bengkulu, Hetifah Sosialisasikan UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilu

 

Bengkulu,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Bengkulu, 9-10 September ini menyelenggarakan Bimbingan Teknis Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi dan Kabupaten se Provinsi Bengkulu, di Hotel Midelin Bengkulu

Kegiatan yang mempunyai tema Pemantapan Peran DPRD FPG se Provinsi Bengkulu dalam Percepatan Pembangunan Daerah ini, dibuka langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu, Dr. drh. Rohidin Mersyah.

Dalam sambutannya Rohidin menyatakan dukungannya terhadap Bimtek penguatan kapasitas, dan berharap bersama anggota dewan dapat bersama membangun Bengkulu.

M. Yahya Zaini, selalu Plt ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu menyatakan, tujuan utama Bimtek ini adalah konsolidasi.

“Konsolidasi dalam hal wawasan, organisasi, keanggotaan dan politik,” ujar Yahya, yang juga menjabat Ketua Bidang Hubungan Legislatif Eksekutif dan Lembaga Politik DPP Partai Golkar.

Acara yang dihadiri tidak kurang dari 50 peserta ini menghadirkan setidaknya 6 pembicara. Diantaranya: Hetifah Sjaifudian (Anggota DPR RI), Massa Siahaan (Inspektorat Provinsi Bengkulu), Isda Putra (Kepala Puslitbang Kementerian ATR), Iwel Sastra (Pakar Komunikasi Publik), dan Dede Sufriadi (Direktur Pembinaan Daerah Kementerian ATR).

Dalam Bimtek ini, Hetifah mensosialisasikan Undang-undang No 7 tahun 2017 tentang Pemilu yang baru disahkan.

“Sosialisasi UU Pemilu penting terutama bagi para anggota dewan untuk mengetahui UU yang mengatur keserentakan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 nanti,” Ujar politikus Golkar yang juga anggota Pansus UU Pemilu ini.

Lebih lanjut Hetifah juga menjelaskan tahapan-tahapan pemilu, hingga pentingnya keterwakilan perempuan. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas.

“Tugas kita bersama menjadikan Pemilu nanti berkualitas dan bermakna,” tutupnya.

*) sumber : admin

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Assalamualaikum ibu, saya dari perwakilan komunitas musik samarinda yang tergabung dalam komunitas musik borneo metalcamp, ingin mengajukan proposal kepada ibu sebagai donatur.. Apabila di izinkan kita ingin mengirim proposal.. Mohon di respon ibu.. Wassalamualaikum

  2. Selamat Hari Kartini untuk Ibu Hetifah Semangat dan Teruslah mendorong keterlibatan peran perempuan dalam keterwakilannya di Parlemen. Sebab tanpa perempuan, maka demokrasi kita masih stagnan. Salam Kartini Indonesia !!! Selamat Berjuang ! Selamatkan Perempuan Indonesia dari Ketertindasan...

Lihat semua aspirasi